Angkot Terbakar di SPBU RH Didi Sukardi Kota Sukabumi, Sopir Kena Luka Bakar

Rabu, 24 Apr 2024 10:20
Sebuah mobil angkot hangus terbakar di salah satu SPBU Jalan RH Didi Sukardi, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, 24 April 2024. Indonesiatren.com/Riza Fauzi

INDONESIATREN.COM - Sebuah mobil terbakar di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan RH Didi Sukardi, Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Rabu, 24 April 2024. Kepanikan warga sempat terjadi.

Mobil angkutan kota (angkot) tersebut berwarna merah dengan nomor trayek 03F jurusan Pabuaran-Pasundan. Mobil tersebut hangus bahkan sang sopir mengalami luka bakar.

Sopir angkot sekaligus korban Mulyana (42) mengatakan, kebakaran tersebut bermula saat ia usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU itu, kemudian tiba-tiba muncul asap disertai percikan api dari dalam mobil.

Baca juga: SPBU Jalur Lingkar Selatan Sukabumi Kebakaran Gegara Angkot, Sopir Luka-luka

Kemudian, dia berusaha memadamkan api menggunakan kain lap namun api menyambar ke bagian jok mobil lalu membesar.

"Saya nyalakan kontak mobil keluar asap di depan, saya lihatin pas begitu dilihat nyamber api, di bawah dashboard. Asalnya kecil saya tepuk-tepuk terus lama pakai lap, nyamber kena jok langsung pada rusak di depan," ujarnya.

Saat berusaha memadamkan api tersebut, dia tak sadar celana yang dipakainya itu ikut terbakar, lantas dia pergi keluar dan menyelamatkan diri.

"Sudah isi bensin, mau pulang. Jarak tiga meter lah dari dispenser, nggak ada penumpang saya sendiri. Buru-buru keluar waktu api masih kecil, pas keluar langsung membesar," tuturnya.

Nahasnya, mobil angkot tersebut, baru dibelinya selama tiga hari dengan harga Rp20 juta. Dia pun tak tahu ada permasalahan di mesin mobil hingga akhirnya terjadi kebakaran.

"Mau gimana lagi kalau sudah terbakar mah, cari usaha lagi. Ya mobil sendiri, saya baru tiga hari beli dari teman nggak tau penyakitnya apa. Saya mau berangkat juga hidup mati hidup mati," ungkapnya.

Berita Terkini