Hujan Deras Picu Longsor di Nagrak Sukabumi, Dinding Rumah Warga Ambruk

Rabu, 24 Apr 2024 17:54
Hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan bencana longsor di Kampung Cibodas RT 28/06 Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa, 23 April 2024 sore sekitar pukul 15.00 WIB. Istimewa

INDONESIATREN.COM - Hujan deras yang terus mengguyur mengakibatkan bencana longsor di Kampung Cibodas RT 28/06 Desa Pawenang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa, 23 April 2024 sore sekitar pukul 15.00 WIB.

Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat longsor menyebabkan dinding rumah warga ambruk, kemudian menimpa rumah warga lainnya.

"Panjang longsoran 6 meter tinggi 3 meter. Dinding rumah warga yang masih proses pembangunan roboh, menimpa rumah lainnya dan menutupi akses jalan gang," ujar Manajer Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna.

Baca juga: Tebing di Kota Sukabumi Longsor Akibat Diguyur Hujan

Daeng menyebut tak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Namun, penghuni rumah yang roboh terpaksa mengungsi ke rumah kerabat terdekat. Tercatat ada dua jiwa yang harus mengungsi.

"Evakuasi reruntuhan matrial longsoran dan reruntuhan bangunan sedang dilakukan. Kebutuhan berupa tenda gulung, material bangunan, alas tidur dan kebutuhan dasar lainnya," ujar Daeng.

Hingga kini, jumlah kerugian materil masih dalam proses penghitungan. Petugas di lapangan juga masih berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan selanjutnya.

Berita Terkini