Pohon Tumbang di Depan Pasar Pangleseran Sukabumi, Akses Lalu Lintas Sempat Lumpuh

Kamis, 25 Apr 2024 09:20
Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di depan Pasar Pangleseran, atau tepatnya di Kampung Jatimekar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu, 24 April 2024 malam sekitar pukul 19.30 WIB. Istimewa

INDONESIATREN.COM - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di depan Pasar Pangleseran, atau tepatnya di Kampung Jatimekar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Rabu, 24 April 2024 malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Manajer Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna mengatakan, pohon tumbang diduga tak kuat menahan terjangan hujan deras dan angin kencang yang melanda daerah tersebut.

Baca juga: Dua Warga Kebonpedes Tewas Tertimpa Pohon di Kebun Milik Bupati Sukabumi

“Lokasi pohon tumbang di pinggir jalan provinsi, tepatnya di depan SD Gentramasekdas, seberang Pasar Pangleseran. Akses lalu lintas sempat tersendat,” kata Daeng dalam laporan tertulis.

Masih kata Daeng, BPBD bersama tim gabungan yang menerima laporan langsung berdatangan ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon tumbang yang melintang ke jalan.

“Pohon tumbang sudah dievakuasi kurang lebih satu jam arus lalu lintas sudah berjalan lancar. Tidak ada korban jiwa maupun luka akibat kejadian tersebut. Masyarakat tetap diimbau untuk waspada,” pungkas Daeng.

Berita Terkini