Cegah Stunting, Polres Sukabumi Bersama IDI dan Dinkes Berikan Makanan Bagi 400 Anak

Kamis, 27 Jun 2024 15:12
Cegah Stunting, Polres Sukabumi Bersama IDI dan Dinkes Berikan Makanan Bagi 400 Anak Instagram @polreskabsukabumi

INDONESIATREN.COMPolres Sukabumi bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sukabumi dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi pada Rabu, 26 Juni 2024, menyelenggarakan kegiatan Bakti Kesehatan dengan program prioritas, yakni penurunan angka stunting pada anak di Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari akun Instagram Polres Sukabumi, @polreskabsukabumi, Kamis, 27 Juni 2024, pukul 11:49 WIB, dalam kegiatan Bakti Kesehatan menjelang Hari Bhayangkara ke-78 ini, dibagikan makanan kepada sekitar 400 anak yang hadir bersama orangtuanya di Aula Mapolres Sukabumi, Jalan Jajawai, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Anjangsana Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Kota Berikan Bansos dan Tali Asih




Ikut mendukung acara yang berlangsung meriah ini: PT Soho Global Health dan PT Amerta Otsuka. Ketua IDI Kabupaten Sukabumi, dr. Asep Suherman, M.Kes, mengatakan, bahwa bakti kesehatan yang dilaksanakan di Mapolres Sukabumi ini merupakan kelanjutan dari kerjasama antara IDI Kabupaten Sukabumi dengan pihak Polres Sukabumi.

“Pada kesempatan ini, kembali Ikatan Dokter Indonesia yang jumlahnya kurang lebih 526 dokter yang ada di Sukabumi, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dan Bapak Kapolres Sukabumi beserta jajaran, bersama-sama mengadakan Bakti Kesehatan sebagai tindak lanjut kerjasama kita, yang sudah kita tanda-tangani satu bulan yang lalu di tempat ini,” tutur Asep.

Asep menilai, Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H, S.I.K, M.T, sudah menunjukkan komitmennya, untuk bersama-sama dengan IDI dan Dinas Kesehatan melakukan upaya serius dalam pencegahan kasus stunting di Kabupaten Sukabumi.

“Ini merupakan wujud kasih sayang Pak Kapolres (Sukabumi) dan kita IDI serta Dinas Kesehatan kepada warga Kabupaten Sukabumi, dalam pencegahan kasus stunting (di Kabupaten Sukabumi),” ujar Asep. (*)

Berita Terkini