Warga Sipil Disebut Bisa Ikut Misi Damai ke Gaza, Permadi Arya-Aab Elkarimi "Perang" di Medsos

Senin, 17 Jun 2024 18:16
    Bagikan  
Warga Sipil Disebut Bisa Ikut Misi Damai ke Gaza, Permadi Arya-Aab Elkarimi "Perang" di Medsos
Instagram @aab_elkarimi

Aab Elkarimi

INDONESIATREN.COMPernyataan Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto, bahwa warga sipil bisa ikut misi perdamaian di Gaza untuk membantu warga Palestina, disambut pegiat media sosial, Permadi Arya, dengan memberikan tawaran khusus kepada empat influencer Indonesia, yakni Felix Siauw, Hasan Abdillah, Erlangga Greschinov, dan Aab Elkarimi.

Dikutip dengan izin terlebih dahulu pada Minggu, 16 Juni 2024, dari akun Instagram @permadiaktivis2, tawaran khusus itu adalah berupa uang senilai masing-masing Rp 50 juta, bila keempat influencer yang selama ini dikenal giat menyuarakan pentingnya ikut berjuang membela warga Palestina itu, berkenan berangkat ke Gaza.

Baca juga: Iran Serang Israel, Warganet Ramai-ramai Singgung Perang Dunia III


Permadi Arya

Ditulis di caption akun IG itu, prediksi perincian penggunaan uang tersebut, bila jadi diterima untuk keperluan berangkat ke Gaza. “masing2 uang sebesar 50jt untuk berangkat ke GAZA secepatnya, angkat s*njata bela palestina disana. 10juta cukup untuk pesawat one way ke mesir, 10juta lagi untuk beli s*napan beserta am*nisinya, sisanya 30juta lebih dari cukup untuk makan minum sebulan selama p*rang lawan israel.”

 Masih di akun IG yang sama, sosok yang dulu dikenal dengan nama Abu Janda ini menulis pula, “tunjukkan kalo Kalian itu JANTAN berangkat j*had bela palestina angkat s*njata lawan israel.. yuk uang dari saya, masing2 50 juta, total 200juta.. yuk berangkat yuk.. jangan jadi PENAKUT ayam sayur. saya tunggu kabarnya.”

Hingga Senin, 17 Juni 2024, pukul 17:04 WIB, postingan sosok kelahiran Cianjur, 14 Desember 1973, dengan nama Heddy Setya Permadi ini, telah menuai 30.432 like dan 4.741 komentar.

Atas tantangan Permadi Arya kepada empat influencer itu, baru Aab Elkarimi yang membalasnya melalui postingan di akun IG @aab_elkarimi.


Aab Elkarimi

Dikutip dengan meminta izin terlebih dulu pada Senin, 17 Juni 2024, Aab menulis, “Jadi, momen kocak hari ini, gua di-tag Permadi Arya, yang pada intinya ngolok-ngolok influencer yang terus speak-up soal Gaza. Ini soal berita Panglima TNI, yang buka peluang warga sipil untuk ikut misi perdamaian ke Gaza. Gua baca beritanya, dan cukup bagus.”

“Dan ketika dia mention gua, akun gua diserang dong. Diserang pengikutnya, yang sampai sekarang gue itu nggak tahu, kenapa mereka itu teramat benci pada korban genosida. Pada korban, lho.“

“Kalau kita baca, di berita tersebut, TNI membuka peluang bagi yang punya keahlian untuk tenaga ahli pengobatan trauma. Trauma paska perang. Dan belum dirinci kan, syarat apa yang diperlukan.”

“Dan jujur, gua pribadi pengen banget dengan keahlian yang gua punya, ketika waktunya tepat, ikut terlibat langsung di Baitul Maqdis. Yang baru gua pikirin dan terlintas di benak gua adalah, bagaimana nantinya gua ikut berkontribusi merancang dan membangun shelter yang layak untuk korban genosida.”

“Dan gua rasa, seorang Muslim pasti dalam hatinya senantiasa terikat kepada Baitul Maqdis kan. Kiblat pertama umat Islam, tempat Mi’raj Nabi, tempat lahir Imam Syafi’i. Yang justru tuduhan munafik itu akan kembali padanya, jika dia masih di pihak Zionis, namun masih mengaku seorang Muslim.”

“Tuduhan pengecut itu akan balik padanya, jika dia mengaku Muslim, namun membela Zionis yang menumpahkan darah seorang Muslim. Bahkan, bukan lagi pengecut. Julukannya itu pengkhianat, jika dia ngaku Muslim.”

“Dan temen-temen perlu diketahui, bahwa pembebasan Baitul Maqdis adalah agenda besar umat islam sedunia. Dan agenda besar ini mesti ditopang dengan pikiran kita, tulisan, opini, boikot, donasi, hingga bantuan nyata.”

“Maka, teruslah selipkan doa kita pada Muslim di sana.”

Hingga Senin, 17 Juni 2024, pukul 17:21 WIB, postingan Aab Elkarimi di akun IG-nya itu memperoleh 14,7 ribu like dan 999 komentar. (*)

Baca Berita dan Artikel Menarik Lainnya di Google News

Berita Terbaru

Mutasi Pejabat Jelang Pilkada, Plt. Bupati Mimika Terancam Sanksi Pidana?
Syukuran Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Kota Berikan Puluhan Piagam Penghargaan
Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Sukabumi: “Polri Harus Dicintai dan Dibanggakan Masyarakat”
Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Puluhan Pocil Tampilkan Atraksi di Lapang Merdeka Sukabumi
Asjap Kian Mantap, Partai Golkar Siapkan Kemenangan di Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Gelar Doa Lintas Agama Secara Virtual
Jumat Berkah Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama
Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Sukabumi Kunjungi 3 Anggota yang Sedang Sakit
Kasus Teguk Minuman Beralkohol Kadar 70 Persen di Cisaat Sukabumi: Tiga Pemuda Meninggal Dunia
Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Kota Tanam Serentak 1.100 Bibit Pohon
Cegah Stunting, Polres Sukabumi Bersama IDI dan Dinkes Berikan Makanan Bagi 400 Anak
Gelar Baksos Serentak, Polres Sukabumi Kota Distribusikan 2.800 Paket Sembako
Gelar Baksos Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Bagikan 2.500 Paket Sembako
Teguk Minuman Beralkohol Kadar 70 Persen, Pemuda 25 Tahun di Cisaat Sukabumi Meninggal Dunia
Aksi Peduli Polsek Cikole: Kerja Bakti Bersihkan Puing-Puing Bekas Kebakaran Rumah Warga di Sukabumi
Anjangsana Jelang Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Kota Berikan Bansos dan Tali Asih
Jalan Kabupaten Longsor, Aktivitas Warga di 2 Kecamatan dan 3 Desa di Sukabumi Terancam Lumpuh Total
Jalan Alternatif di Pasir Jati Sukabumi Longsor, Arus Lalulintas Caringin-Cibadak PP Dialihkan
Respon Demo Mahasiswa Papua Soal Dugaan TPPU Plt Bupati Mimika, Kejagung Akan Teruskan ke Kejati Papua
Aksi Humanis Kapolres Sukabumi Kota: Kunjungi dan Bantu Warga Korban Kebakaran di Subangjaya