Jelang Idul Adha, Prabowo Beli 6 Sapi Seharga 900 Juta dari Peternak di Ciaul Pasir Sukabumi

Sabtu, 15 Jun 2024 11:09
Sapi kurban yang dibeli Prabowo dari peternak di Kota Sukabumi Istimewa

INDONESIATREN.COM - Presiden terpilih, Prabowo Subianto, membeli enam ekor sapi untuk disembelih pada perayaan Idul Adha 2024 atau 1445 Hijriah dari peternak sapi di wilayah Ciaul Pasir, Kota Sukabumi. Sapi-sapi dari jenis Limosin, Brangus, dan Simental itu berbobot rata-rata lebih dari satu ton, dengan harga setiap sapi sekitar Rp 150 juta. Total harga keenam sapi itu mencapai Rp 900 juta.

Ketika ditemui Jumat, 14 Juni 2024, M. Damar, selaku peternak sapi, mengungkapkan, Prabowo telah rutin memesan sapi untuk keperluan kurban dari peternakannya sejak sembilan tahun silam. “Alhamdulillah, sekarang sudah masuk (tahun) kesembilan. Berarti (sudah) sembilan tahun, Pak Prabowo selalu mempercayakan untuk (pemesanan) hewan kurban di farm kami,” kata Damar.

Baca juga: Bakti Religi di Hari Jumat Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sukabumi Bersih-Bersih Tempat Ibadah


Menurut Damar, dari enam sapi yang dibeli Prabowo itu, empat ekor akan disembelih di wilayah Sukabumi, dan dua sapi yang paling besar akan dikirim ke Jakarta.

Untuk tahun ini ada enam ekor sapi (dipesan) dari farm kami, dengan bobot satu ton up (satu ton lebih). Untuk harga per ekornya ini, kisaran Rp 150 juta per ekornya,” ujar Damar.

Mengingat keenam sapi itu merupakan pesanan Prabowo Subianto selaku Presiden terpilih pada Pemilu 2024, Damar mengaku sangat menjaga kesehatan sapi-sapi tersebut.

Untuk kesehatannya tentu kami selalu jaga itu. Khususnya untuk vaksin, itu rutin. Dan rencananya sebelum diberangkatkan ke Jakarta, nanti akan dicek dulu sama dinas terkait. Rencananya, H minus satu dikirim ke Pak Prabowo,” ungkap Damar. (*)

Berita Terkini