Jasa Besar Fotografer Roni Asnan: Potret Aksi Terduga Pelaku Jambret di CFD Jakarta

Rabu, 19 Jun 2024 10:49
Jasa Besar Fotografer Roni Asnan: Potret Aksi Terduga Pelaku Jambret di CFD Jakarta Instagram @asnanfoto

INDONESIATREN.COM - Terekamnya wajah dua terduga pelaku penjambretan telepon genggam milik seorang remaja 14 tahun di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu, 18 Juni 2024, pagi, sekitar pukul 08:00 WIB, tak lepas dari kesigapan mata kamera fotografer Roni Asnan.

Pemilik akun Instragram (IG) @asnanfoto inilah yang memotret aksi penjambretan itu dengan sangat detail, termasuk wajah kedua terduga pelaku beserta sepeda motornya, yakni Honda Beat hitam, bernomor polisi B 3893 PFB.

Roni pun memajang foto-foto hasil jepretannya itu di akun IG-nya. Dikutip pada Rabu, 19 Juni 2024 pagi, pukul 09:58 WIB, ada delapan foto aksi penjambretan itu yang dipajang Roni di akun IG-nya tersebut.







Roni menulis pula di akun IG-nya itu, “JAMBRET BERKELIARAN DITENGAH KOTA JAKARTA. Nekad masuk jalur CFD, Walau banyak petugas berjaga. CCTV dimana-dimana. Sudah seringkali terjadi. Ayo jaga diri masing-masing demi keamanan bersama.”

Hingga Rabu, 18 Juni 2024, pukul 10:02 WIB, postingan Roni itu telah menuai 9.587 like dan 452 komentar. Salah seorang netizen yang berkomentar adalah korban dari aksi penjambretan itu, yakni pemilik akun IG @byimm_.

Korban menulis di akun IG-nya itu, “Saya korban nya mas, lagi berhenti langsung dijambet sama mereka kebetulan ada satpol pp, tapi pelaku masih sempat kabur.”

Atas postingannya itu, korban memperoleh 1.131 tanda simpati, disertai 23 balasan komentar dari netizen. Mayoritas yang berkomentar menuliskan harapannya, agar kedua terduga pelaku bisa selekasnya ditangkap oleh polisi.

“Semoga pelaku cepet ketemu mas Amin,” demikian tulis akun IG @andriyuilantoo.

“kaaaa turut bersedih, smg cepet ketangkep! Kak, hpnya lagi ditaro dimanaa? Biar jaga2 jugaa,” tulis  akun IG @biyabs.

“sudah tertangkap belum mas? Semoga cepat tertangkap ya sudah dibantu viralin sama abang fotografer nih,” tulis akun IG @konco.lari.

Bila harapan para netizen itu kelak terwujud, siapa pun tentu sepakat atas kontribusi Roni Asnan terhadap penangkapan kedua terduga pelaku jambret tersebut. (*)

Berita Terkini