Potret Terduga Pelaku Jambret di CFD Jakarta, Fotografer Roni Asnan: “Mereka Ngeledek”

Rabu, 19 Jun 2024 13:44
Potret Terduga Pelaku Jambret di CFD Jakarta, Fotografer Roni Asnan: “Mereka Ngeledek” Instagram @asnanfoto

INDONESIATREN.COMAksi penjambretan telepon genggam di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu, 16 Juni 2024, pukul 08:00 WIB, langsung terpublikasi luas berkat dipotret oleh fotografer Roni Asnan.

Dalam foto jepretan Roni itu, tergambar jelas sosok dua terduga pelakunya, yang mengendarai sepeda motor Honda BeAT hitam, bernomor polisi B 3983 PFB.

Baca juga: Jasa Besar Fotografer Roni Asnan: Potret Aksi Terduga Pelaku Jambret di CFD Jakarta







Roni, pemilik akun Instagram (IG) @asnanfoto, juga merupakan saksi mata di lokasi kejadian. Dikutip dari Kumparan.com, Rabu, 18 Juni 2024, Roni mengungkapkan, terduga pelaku sudah diteriaki "maling!" oleh banyak pelari yang saat itu memadati kawasan CFD.

Bahkan, ada petugas Satpol PP hingga pelari di sekitar lokasi kejadian yang berusaha menangkap terduga pelaku, namun gagal.

“Saya juga berteriak kepada petugas Satpol PP, menginformasikan kalau ada jambret mendekat, sambil siap-siap memotret. Banyak petugas dan pelari bersiap-siap untuk menangkap jambret tersebut. Tapi, karena (sepeda motor penjambret) berkecepatan tinggi, Satpol PP dan para pelari tidak sanggup menghadang,” tutur Roni.

Seingat Roni, dua terduga pelaku jambret itu bahkan sempat sengaja bergaya untuk mengejek orang-orang yang tak bisa menghentikan aksi mereka. "Itu (terduga pelakunya) ngeledek Pak. Mereka tidak teriak, hanya action aja,” ujar Roni.

Asnan mengungkapkan, kedua terduga pelaku itu menjambret telepon genggam seorang remaja laki-laki yang sedang mengikuti CFD bersama orangtuanya.

Atas foto yang dijepret Roni itu, wajah kedua terduga pelaku bisa diketahui dengan jelas, sehingga memungkinkan polisi langsung bergerak untuk menangkap keduanya.

“Saat kejadian, sudah ditanya-tanya oleh polisi yang bersepeda,” ucap Roni. (*)

Berita Terkini