2 Bulan Sebelum Tengkorak Ditemukan, Warga Kampung Cioray Sukabumi Diteror Lalat Hijau

Selasa, 25 Jun 2024 17:35
Lokasi penemuan tengkorak manusia di Kampung Cioray, Sukabumi Istimewa

INDONESIATREN.COMSesosok tengkorak manusia ditemukan oleh warga yang tengah ngarit mencari rumput pakan ternak di sebuah kebun kosong di Kampung Cioray, Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Ditemukan pada Minggu, 23 Juni 2024, sore, sekitar pukul 15:00 WIB, warga penemunya itu baru melapor kepada Ketua RT dan RW setempat pada Senin, 24 Juni 2024, pagi.

Seiring penemuan itu, seorang perempuan berinisial N, yang tinggal di sebelah barat lokasi penemuan tengkorak, mengaku rumahnya sempat diteror lalat hijau, sekitar dua bulan menjelang ditemukannya tengkorak tersebut.

Baca juga: Kasus Penemuan Tengkorak di Sukabumi: Identitas Masih Gelap, Ada Uang Kertas di Celana

Lalat itu, menurut N, hinggap di jemuran rumah miliknya, yang berjarak sekitar 70 meter dari lokasi penemuan tengkorak. Mau jemur (pakaian) itu, sampai penuh itu (jemuran dengan) lalat hijau. Kejadiannya dua bulan yang lalu, setelah Lebaran. (Lalat hijau itu) sampai masuk ke dalam rumah, ungkap perempuan itu.

Baca juga: Tengkorak Manusia Ditemukan di Kampung Cioray Sukabumi, Diduga Berjenis Kelamin Perempuan

N mengaku sempat curiga, lalat itu bersumber dari bangkai. Namun, saat itu, ia bingung dengan jenis bangkainya tersebut. “Sempat berpikir boa-boa (kira-kira) ada bangkai. Tapi, bangkai apa, apakah tikus atau apa, saya juga bingung saat kemunculan lalat itu,” ucap N.

Dua bulan setelah kemunculan lalat-lalat hijau itu, yakni pada Minggu, 23 Juni 2024, kebingungan N pun terjawab. Sesosok tengkorak manusia ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat tinggalnya itu. (*)

Berita Terkini