Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Sukabumi: “Polri Harus Dicintai dan Dibanggakan Masyarakat”

Senin, 1 Jul 2024 14:50
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, memimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-78 di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi Instagram @polreskabsukabumi

INDONESIATREN.COMPolres Sukabumi pada Senin, 1 Juli 2024, mulai pukul 07:00 WIB, menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 di Lapangan Cangehgar, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Dikutip dari akun Instagram @polreskabsukabumi, Senin, 1 Juli 2024, pukul 13:53 WIB, upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H, S.I.K, M.T.

Hadir sejumlah pejabat penting Kabupaten Sukabumi dalam upacara ini, termasuk Bupati Sukabumi, Marwan Hamami; Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara; Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi, Romiyasi, S.H, M.H; serta pimpinan instansi terkait lainnya.

Baca juga: Meriahkan Hari Bhayangkara ke-78, Puluhan Pocil Tampilkan Atraksi di Lapang Merdeka Sukabumi





Dalam sambutannya, Tony antara lain mengungkapkan, bahwa tema peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini adalah “Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Tony juga mengatakan, bahwa Polri harus harus menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, yang selalu siap mendukung terciptanya keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

“Dalam pasca Pilpres 2024 kemarin, Polri berperan penting dalam menciptakan rasa aman, tenteram, dan damai bagi masyarakat, yang rela berkorban dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara,” tutur Tony.

“Menjelang Pilkada serentak 2024, kita sebagai anggota Polri harus menciptakan kondisi aman, damai, adil dan demokratis, dicintai dan dibanggakan oleh masyarakat, yang harus terus diaktualisasikan kepada segenap insan Bhayangkara,” tegas Tony. (*)

Berita Terkini