Upacara Megah di Polres Sukabumi, Sejumlah Anggota Naik Pangkat dan Pensiun

Selasa, 2 Jul 2024 13:37
Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, menyerahkan kep pensiun kepada Ipda Pol. Agus Parwoto Instagram @polreskabsukabumi

INDONESIATREN.COMPolres Sukabumi pada Selasa, 2 Juli 2024, menggelar upacara megah untuk merayakan kenaikan pangkat sejumlah personil Bintara Polri, serta penyerahan kep pensiun anggota, di Lapangan Apel Mapolres Sukabumi.

Dikutip dari akun Instagram @polreskabsukabumi, Selasa, 2 Juli 2024, pukul 12:40 WIB, upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, S.H, S.I.K, M.T.

Hadir dalam upacara ini: sejumlah pejabat utama Polres Sukabumi, personil dari berbagai bagian, serta anggota Bhayangkari Cabang Sukabumi.

Baca juga: Rotasi Jabatan di Polres Sukabumi Kota, Kasat Intel dan Kasat Narkoba Diganti






Dalam sambutannya, Tony mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya upacara ini dengan lancar. Tony juga menyampaikan selamat kepada para anggota yang naik pangkat, serta mengingatkan para anggota tersebut akan bertambahnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Tony juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota yang memasuki masa pensiun, sekaligus memberikan pujiannya atas pengabdian para anggota itu selama bertugas sebagai bagian dari kepolisian.

Baca juga: 378 Kepala Desa di Sukabumi Dapat SK Perpanjangan Masa Jabatan, Deden Deni Wahyudin: “Semoga Lebih Semangat"

Para anggota yang naik pangkat dari Aipda ke Aiptu, Bripka ke Aipda, Brigadir ke Bripka, Briptu ke Brigadir, serta Bripda ke Briptu, ikut diumumkan pula di upacara ini. Prosesi itu mencerminkan pencapaian dan pengakuan atas dedikasi para anggota tersebut dalam menjaga keamanan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Ipda Pol. Agus Parwoto menerima penghargaan kehormatan dengan penyerahan kep pensiun, atas kontribusinya yang luar biasa selama bertugas di Polres Sukabumi.

Upacara ini tidak hanya merupakan momen seremonial, namun juga menjadi momentum untuk mengingatkan seluruh anggota akan tanggung jawab dan dedikasi yang diperlukan sebagai anggota kepolisian. Seluruh kegiatan yang berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif ini mencerminkan kesatuan dan profesionalisme Polres Sukabumi dalam melaksanakan tugasnya. (*)

Berita Terkini