H-2 Lebaran, 12 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Senin, 8 Apr 2024 15:36
Dua belas orang tewas dalam musibah kecelakaan di Km-58 Tol Jakarta-Cikampek pada H-2 menjelang Lebaran, Senin, 8 April 2024. Tangkap layar Instagram @infotolterkini

INDONESIATREN.COM - Dua belas orang tewas dalam musibah kecelakaan di Km-58 Tol Jakarta-Cikampek pada H-2 menjelang Lebaran, Senin, 8 April 2024. Kecelakaan melibatkan dua buah mobil, yakni Daihatsu Gran Max dan Daihatsu Terios, serta sebuah bus besar. Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Jules Abraham Abast, mengungkapkan, kecelakaan berawal saat mobil Daihatsu Gran Max mengalami masalah saat berada di jalur contraflow arah Cikampek.

“Kemudian mobil tersebut berupaya untuk menepi di bahu jalan kanan di jalur B yang mengarah ke Jakarta,” kata Jules. Pada saat yang sama, melaju sebuah bus, yang kemudian menabrak mobil Gran Max tersebut, dan langsung terbakar. Selanjutnya, dari arah belakang bus, juga menyusul menabrak sebuah mobil Daihatsu Terios, dan langsung pula ikut terbakar. “Ada satu Terios yang mengalami dampak, dan menabrak bus, dan juga ikut terbakar,” urai Jules pula.

Akibat kecelakaan itu, menurut Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, tercatat 12 orang korban meninggal dunia. “Ada 12 kantong mayat tadi ya, yang kita bawa ke RSUD Karawang,” ujar Aan.

Imbas kecelakaan yang terjadi di Km 58 + 600 arah Jakarta, Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada pukul 07:04 WIB itu, sempat terjadi kemacetan yang mengular di Km 58. Saat ini, arus lalulintas sudah kembali normal. Dan seluruh korban tewas masih menjalani proses identifikasi di RSUD Karawang.(*)



Berita Terkini